Assalamu’alaikum Wr. Wb. Selamat Datang di MI Musyawarah

Entri Populer

Jumat, 12 Desember 2014

Pendidikan



Latar Belakang
Dahulu kala 2 MI dan 2 SD di Sonorejo sering menyelenggarakan kegiatan bersama-sama yang di lembaga secara bergiliran. Kegiatan diadakan biasanya PHBI dengan mengadakan lomba-lomba diantaranya: cerdas cermat, balap karung, kelereng ,wudlu , sholat dll. Pelaksanaannya diatur dan disusun oleh 4 lembaga tersebut baik jurinya dan pesertanya. Kebersamaan dan kemeriahan pun terlihat.

Pas itu 2 MI masuk sore dan 2 SD tetep masuk pagi. Diantara 4 lembaga tersebut tidak ada persaingan mencari murid berjalan seperti air mengalir.

Tahun demi tahun berlalu pendidikan pun mengalami perkembangan. Dunia pendidikan mengalami perkembangan yang signifikan dalam banyak hal. Perampingan guru, mutu pendidikan, perkembangan lembaga masing-masing, dan dana. Negara tidak mau menggaji guru dengan 1 murid dua guru artinya murid yang sudah masuk pagi dan diajar oleh guru negeri lalu masuk sore diajar oleh guru negeri juga itu tidak boleh. Dari situlah lalu guru,pengurus, serta kepala sekolah MI mengambil inisiatif dimasukkan pagi. Yang sebagian wali murid mungkin tidak menghendaki hal tersebut. Murid MI pun akhirnya terpecah menjadi 2 ada yang tetep di MI ada yang di SD.

Alasan lain kenapa MI masuk pagi ketika sekolah membutuhkan dana yang cukup besar wali murid tidak mampu menyumbang sesuai dengan iuran yang dibutuhkan. Satu-satunya dana adalah dari pemerintah, dengan masuk pagi pembangunan gedung sekolah pun dapat diwujudkan tanpa membebani orang tua murid. Sedangkan kalau MI masuk sore tak ada dana untuk membangun gedung atau fasilitas yang lainnya.

Delema, bagi sekolah yang menyelenggarakan pagi dan sore. Perselisihan sering mengganggu ke dua nya. Namun begitu semoga Alloh meridhoi keduanya ...aamiinn

Dana MI yang masuk pagi itu mampu menyelenggarakan  pendidikan tiga jenjang tk,madin, dan mi sendiri. Namun cobaan yang menimpa pun cukup besar ,jalan mengatasi nya paling ya sabar dan ikhlas .... semoga amal baik nya diterima Alloh SWT aamiin Ya Robbal ‘alamin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar